Pages

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Lahir di Magetan - Jawa Timur, pada tanggal 17 Agustus 1951.

Dahlan Iskan mengawali karir nya sebagai calon reporter di sebuah koran kecil di Kalimantan Timur, tepat nya di kota Samarinda pada sekitar tahun 1975. Kemudian pada tahun 1975, Dahlan Iskan menjadi wartawan majalah Tempo. Selepas dari Tempo, Dahlan Iskan pindah ke Jawa Pos dan berhasil menjadi pemimpin di Jawa Pos sejak tahun 1982.

Dibawah kepemimpinan Dahlan Iskan, Jawa Pos menjadi koran terkemukan di Jawa Timur dan merupakan jaringan surat kabar terkemuka di Indonesia dengan menaungi berbagi koran lokal di banyak daerah dengan bendera Jawa Pos News Network (JPNN).


Selain JPNN, Dahlan Iskan mendirikan banyak perusahaan lain yang bergerak di berbagai sektor industri diantaranya adalah PT Fangbian Iskan Corporindo (FIC) yang mempunyai proyek pembangunan Sambungan Komunikasi Kabel Laut (SKKL). SKKL ini akan menghubungkan Surabaya, Indonesia dengan Hong Kong. Diperkirakan panjang serat optik yang dipakai untuk membangun jaringan tersebut adalah 4.300 kilometer.

Dahlan Iskan juga pernah menjadi Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pada akhir nya Dahlan Iskan juga berhasil menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

No comments:

Post a Comment